Geram Terhadap Perusahaan Sawit Ini,  Warga Gelar Aksi Tutup Jalan.

Pelalawan RS - Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Tuntut Kemitraan (FMTK) melakukan aksi tutup jalan-jalan desa yang di lewati oleh mobil operasional perusahaan PT Serikat, Kamis, ( 25/10/18).

Dalam aksi ini masyarakat menuntut agar pihak perusahaan Kelapa Sawit PT. Serikat Putra mau beritikad baik dalam menanggapi permasalah-permasalahan yang selama ini di rasakan masyarakat. Karena hampir 30 tahun tidak ada memberikan kontribusi apa-apa untuk mensejahterakan masyarakat sekitar tempatan.

Koodinator umum (Kordum), Khusni Mubarak menyampaikan, aksi ini kita akan menutup 3 jalan desa yang di lewati oleh mobil operasional perusahaan, yaitu jalan simpang maliki di desa Sialang Godang, jalan simpang tahu di desa Sialang Bungkuk, simpang jalan makam datuk panjang lutut di desa Lubuk Raja.

Aksi menutup jalan ini bentuk ke geraman kita terhadap Perusahaan Serikat Putra karena selama ini masyarakat kita merasa terzholimi.

" Jalan ini kita buka sampai ada dari pihak perusahaan Serikat Putra  mau melakukan pertemuan untuk mencarikan solusi penyelesaian permasalahan-permasalahan ini", tutupnya.

Selanjutnya, beberapa jam kemudian pihak perusahaan menemui massa aksi dan meminta perwakilan aksi untuk melakukan mediasi di salah satu ruangan perkantoran  PT. Serikat Putra yang di saksikan oleh pihak Kepolisian dan Babinsa .** ang/to/ RS



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]